Rabu, 02 September 2015

Tentang Jurusan Manajemen Bisnis

Mengapa Harus Jurusan Manajemen Bisnis 

Keunggulan

     Jurusan Manajemen adalah Jurusan yang pas untuk menjadi orang "pengatur" yang handal , entah itu mengatur diri sendiri , mengatur Bisnis , Mengatur keluarga dan mengatur apapun , Karena inti dari managemen itu adalah bagaimana kita bisa mengatur diri sendiri , Lalu baru kita bisa mengatur orang lain dengan kebersamaan dan Musyawarah.
Jurusan ini jugas sejak dulu udah dianggap sebagai salah satu jurusan yang selalu punya masa depan yang bagus. Kenapa? Karena lulusan bisnis dan manajemen itu fleksibel, bisa ditempatkan di area mana aja, mulai dari manajemen perusahaan, keuangan, statistik ekonomi, sampai ke marketing. Bisnis imencakup banyak bidang, karena itu lulusan bisnis dan manajemen dianggap punya keahlian yang lebih luas untuk mendukung berkembangnya suatu perusahaan.

Perkembangan
   
     Dalam Ilmu Manajemen Sendiri , itu sangat sulit dilacak awal mula terbentuknyaa, tapi Ilmu tersebut sudah ada dengan bukti Piramida Mesir dan beberapa bangunan besar lainnya pada Ribuan tahun yang lalu , karena tidak mungkin manusia bisa membuat Gedung sebesar itu tanpa manajemen yang baik.
dan Sebelum abad 20 Terjadi dua hal penting yang membuat Ilmu Manajemen semakin berkembang , yaitu Doktrin Ekonomi Klasik dari Adam Smith dan Munculnya Revolusi Industri di Inggris.
Lalu Ilmu Manajemen pun berkembang Menjadi Manajemen Ilmiah , Manajemen Manusia / Sosial , Dan Manajemen Modern. (sumber: klik disini )

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar